Mencari Rumah (Tangga) Idaman

Sepuluh tahun yang lalu, jika saya ditanya apa yang ingin saya inginkan dalam periode lima tahun kedepan, saya cuma ingin jadi anak kuliahan yang tiap hari cuma sibuk mikirin belajar dan main sama temen-temen. Udah, sesederhana itu. Hidup rasanya masih santai banget dan nggak ada beban mikirin uang, nabung, karir, kontrakan, tagihan ini-itu. pernikahan, dan sebagainya.

Tapi itu sepuluh tahun yang lalu. Sekarang, di usia saya yang nyaris 26 tahun ini, prioritas dan kebutuhan saya sudah jauh berbeda. Sekarang, setiap hari saya bekerja untuk menafkahi diri sendiri, serta menyusun rencana-rencana untuk masa depan nanti. Saya punya fokus yang jelas untuk urusan karir, uang, dan urusan asmara *ahzeg*.

Termasuk masalah rumah (dan rumah tangga, sih). Sejak dua tahun belakangan ini saya sudah mulai kepikiran untuk menabung supaya bisa membeli rumah untuk masa depan saya nanti. Dari dulu, saya selalu pengen punya rumah nyaman yang pas untuk keluarga. Tidak terlalu besar, tapi tetap cukup lega supaya sirkulasi udaranya terjaga. Selain itu, saya selalu pengen punya rumah yang punya pekarangan kecil di belakang dan yang area dapurnya spacious, karena saya suka sekali masak-masak. Tapi yang paling penting, saya inginnya rumah yang terletak di lingkungan yang aman dan berfasilitas lengkap dan tidak terlalu padat penduduk atau kumuh.

Saya tuh ngebayanginnya punya rumah seperti itu biar bisa bawa anak-anak jalan sore keliling area perumahan, dan bisa BBQ-an di pekarangan rumah kalau ada acara-acara tertentu. Persis seperti rumah Orangtua dan Kakek-Nenek saya di kampung. Dapur besar, ruang tamu lega, dan pekarangan untuk anak-anak bermain. Buat saya, rumah seperti itu masih tetap jadi pilihan utama untuk hunian masa depan. Jadi impian itu akan tetap saya simpan sambil terus menabung modal untuk membeli rumah.

Hahaha, ngayal banget ya? Padahal di Jakarta udah susah banget nemu perumahan yang begitu. Sampai akhirnya pada hari Sabtu, 27 September 2014 yang lalu, saya diundang ke acara Bloggers Gathering / One Day Tour Graha Raya di perumahan Graha Raya, Bintaro.

Ada kurang lebih 30 orang bloggers yang datang ke acara ini, dan Graha Raya menyediakan bus besar untuk mengantar kami dari meeting point di FX mall Sudirman menuju Graha Raya Bintaro.

Setelah menempuh perjalanan darat kurang lebih 45 menit, bus kamipun tiba di kawasan perumahan Graha Raya. Rupa-rupanya Graha Raya akan segera meluncurkan salah satu cluster terbarunya yakni Fortune Terrace pada hari Sabtu, 18 Oktober 2014 nanti. Cluster ini terletak di distrik Fortune yang merupakan distrik premium terbesar yang dimiliki Graha Raya.

Distrik Fortune Terrace dibangun diatas lahan seluas 40 ha dengan akses langsung ke Jl.  Boulevard Utama Graha Raya. Selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti club house dan jogging track, distrik ini juga menyediakan fasilitas lainnya seperti; Pasar Segar, RS Internasional, Sekolah, Klub Keluarga, Giant Supermarket, Mc.Donalds, serta kemudahan-kemudahan lain, seperti:

–          Akses langsung ke Jalan Utama Bintaro Jaya – Graya Raya

–          10 menit dari Exit Tol Alam Sutra, 5 menit dari Mal Living World.

–          Shuttle Bus Graha Raya – Sudirman bagi penghuni yang berkerja di daerah Jakarta Pusat dan sekitarnya.



Lengkap banget ya fasilitasnya? Memang letaknya tidak di area pusat Jakarta, tapi perjalanan menuju kesana sangat mudah dan terbilang cepat, jadi saya rasa justru tidak ada masalah. Aduh, jadi pengen!

Anyway, cluster Fortune Terrace ini akan diluncurkan pada hari Sabtu, 18 Oktober 2014, di BxPark, Bintaro XChange Mall. Kabarnya, event launching ini akan dimeriahkan oleh music performance dan games seru serta ada hadiah 1 unit Honda Mobilio. Tuh yang mau beli rumah mungkin bisa langsung datang ke eventnya, siapa tahu bisa dapet mobilnya juga.

Oh iya, satu lagi, dalam rangka launching ini, Graha Raya juga mengadakan Blog Writing Contest dengan hadiah total Rp.10.000.000,- lho. Informasi lengkapnya bisa lihat di www.graharaya.com/jago-ngeblog atau tanya-tanya langsung lewat twitternya @JagoNgeblog.

Ikutan yuk, lumayan nambahin tabungan buat DP rumah di Graha Raya :p

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *