JAPAN TRIP 2017 PART 2 – TSUKIJI FISH MARKET, AKIHABARA, HARAJUKU, SHIBUYA, GINZA

 

Untuk kunjungan pertama, ternyata seminggu di Tokyo rasanya nggak cukup. Ini di luar ekspektasi, karena awalnya aku malah berencana hanya 3 hari di Tokyo dan 3 hari di Osaka. Yup, Tokyo ternyata semenyenangkan itu.

Selain Asakusa dan Ichiran Ramen yang udah sempat aku bahas di post yang iniberikut ini adalah tempat-tempat lain yang aku kunjungi selagi di Tokyo, Jepang.

 

 

Tsukiji Fish Market

Pasar ikan yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia ini adalah salah satu tempat wajib kunjung kalau kamu ke Tokyo. Nggak perlu bergidik jijik dulu ngebayangin pasar ikan yang bau amis dan jorok, karena Tsukiji ini bersih, rapi, dan sangat dirawat.

Di Tsukiji, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selain cuma sightseeing dan people watching. Salah satunya yang paling populer adalah makan. Jajan street food Jepang sepuas-puasnya, terutama yang berbahan dasar seafood. Mulai dari sashimi, sushi, oyster, sampai scallop bakar tersegar yang baru dibawa nelayan di pagi hari, semua dijual dengan harga terjangkau dengan kualitas paling tinggi.

Tips untuk kamu yang mau berkunjung ke Tsukiji, datanglah sebelum jam 11 siang. Karena pagi hari adalah waktu terbaik untuk mendapatkan ikan dan seafood paling segar. Buat kamu penggila sushi dan sashimi, di Tsukiji ada restoran sushi yang terkenal banget bernama Sushidai. Dari luar, nggak ada yang spesial dari restoran ini. Tempatnya kecil dan sederhana, tempat duduk untuk tamu juga hanya tersedia beberapa. Tapi setiap hari mulai dari jam 2 pagi, puluhan pembeli akan antri di depan Sushidai hanya untuk menikmati sushi dan sashimi terbaik di Tokyo. Sushidai sangat terkenal baik di antara turis maupun lokal karena mereka hanya menjual hasil tangkapan terbaik dan tersegar setiap hari, jadi nggak heran kalau menunya tiap hari berubah-ubah.

Buat kamu yang nggak niat antri panjang atau nggak terlalu suka sushi dan sashimi, nggak usah takut akan kelaparan. Mulai dari ramen, grilled seafood, sampai tamagoyaki (telur gulung ala Jepang) bisa dengan mudah kamu temui di Tsukiji. Harga street foodnya dimulai hanya dari 100 Yen atau Rp.10,000 aja, lho! 20170526_105227

IMG_6579

IMG_6583

IMG_6592

 

 

Akihabara

Sensory overload. Itu kesan kuat yang aku dapat dari Akihabara. Daerah yang warna-warni dan penuh dengan berbagai macam sensasi. Buat kalian yang suka anime, games Jepang, dan girl band asal Jepang seperti AKB48, kalian pasti akan suka banget Akihabara. Dipenuhi tempat video games, maid cafe, dan toko-toko yang menjual kostum/merchandise anime, Akihabara seolah tempat yang nggak pernah istirahat. Selalu ramai, selalu dinamis. Aku nggak begitu suka anime dan nggak begitu paham games Jepang, tapi ternyata Akihabara sangat enjoyable.

IMG_6755-min

IMG_6766-min

IMG_6768-min

IMG_6780-min

 

Harajuku

The shopping mecca of Tokyo. Juga pusatnya fashion dan trend cosplay di Jepang. Harajuku udah jadi tempat nongkrong anak muda Jepang sejak dulu, dan sampai sekarang tempat ini masih belum kehilangan pesonanya. Barisan toko pakaian (mulai dari pakaian reguler sampai kostum super heboh), semua ada di Harajuku. Jangan heran kalo kamu akan berpapasan dengan anak-anak muda Jepang dengan dandanan dan kostum keren dan warna-warni, seolah baru keluar dari anime atau komik fantasi. Nggak cuma cosplay, Harajuku juga terkenal akan street food-nya, terutama Crepes jepang yang lucu-lucu dan enak-enak. Wajib kunjung banget, pokoknya!

IMG_6626-min

IMG_6637

IMG_6666

IMG_6640

IMG_6647

IMG_6651

 

Shibuya

The world’s busiest crossing. Nggak kenal pagi ataupun malam, penyebrangan di Shibuya ini selalu dipadati manusia. Segitu rame dan padatnya sampai terkenal ke seluruh dunia dan jadi atraksi wisata sendiri. Nggak heran sih, karena begitu lampu hijau berganti lampu merah, ratusan bahkan ribuan manusia saling menyebrangi jalan hingga hampir ke 8 arah sekaligus. It was fascinating to witness it myself!

Selain penyebrangannya, Shibuya juga terkenal akan patung Hachiko, anjing paling setia di dunia yang ceritanya udah menyebar dan jadi legenda Jepang sejak puluhan tahun yang lalu. Kalau mampir kesini, kalian akan melihat sendiri ramenya orang yang ingin foto bareng patung Hachiko. As a dog lover myself, visiting Hachiko statue was obviously in my list. Dogs are the only thing in the world that loves you more than they love themselves. And Hachiko statue is there to tell us the story of love and loyalty.

IMG_6683-min

IMG_6686-min

IMG_6685-min

IMG_6690-min

IMG_6693-min

IMG_6681-min

 

Ginza

High-end shopping and luxury dining. Tempat yang jadi pusatnya toko, restoran, dan butik mahal yang terkesan menakutkan untuk bugdet-savvy traveler ini sebenarnya cukup ramah untuk semua orang, kok. Khususnya kalau kita berkunjung di hari Minggu pagi. Biasanya, jalan-jalan utama di Ginza akan ditutup untuk kendaraan dan dibuka untuk pejalan kaki saja. Jadi semacam mini car free day gitu. Menyenangkan banget, walau cuma duduk-duduk dan peopole watching sambil ngemil makanan yang dibeli dari seven eleven terdekat. Di tengah jalanan yang ditutup bahkan disediakan bangku-bangku dan payung raksasa supaya kita bisa piknik singkat di tengah kemegahan Ginza. It was so lovely!

IMG_6736-min

IMG_6735-min

 

Shinjuku

Street food, shopping, shopping, and more shopping. Itu kegiatan favoritku kalau traveling. Jadi nggak heran kalau Shinjuku juga jadi tempat favoritku di Tokyo. Favorit banget sampai aku datangin dua kali dalam kunjungan 6 hari di Tokyo haha. Restoran, ramen shop, dan cafe dengan makanan terenak di Tokyo biasanya terpusat di Shinjuku. Soal shopping, nggak usah kuatir. Mulai dari 100 Yen Store (toko serba diskon yang harganya serba 100 Yen) sampai butik-butik branded, semua ada di Shinjuku. There’s a little bit of everything for everyone. What’s not to love about Shinjuku! Ramen Ichiran, ramen paling enak di dunia (menurutku) juga ada cabangnya di Shinjuku. Ini cabang Ichiran paling rame sih, so expect to wait in line up to 1 hour at lunch or dinner time.

Buat foodie, jangan lupa mampir juga di food courtnya Isetan Department Store. Semua makanannya enak-enak!

20170526_141313-min

20170526_141346-min

20170526_155205-min

20170526_144839-min

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *