#BEAUTYREPORT: CLINELLE CAVIAR GOLD, RANGKAIAN SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CAVIAR DAN EMAS

Ehalo!

Kali ini aku mau me-review mengenai salah satu varian brand skincare yang lagi aku pakai selama satu bulan belakangan ini. Namanya adalah Clinelle CaviarGold. Clinelle ini sebenarnya adalah brand skincare asal Malaysia, tapi untuk varian CaviarGold ini, seluruh rangkaian produknya diproduksi di Korea Selatan dengan teknologi dan inovasi yang tentunya Korea banget.

Kalo kalian follow akun Instagram atau Twitterku, kalian pasti tau bahwa aku anaknya setia banget sama Korean Skincare karena sejauh ini memang paling cocok di kulitku. Jadi waktu pertama kali dengar soal Clinelle CaviarGold ini jadi penasaran pengen nyobain, apalagi karena ingredients-nya yang unik banget.

 

Mengandung Caviar dan Emas

Yup, nggak salah baca kok. Clinelle CaviarGold ini memang mengandung ekstrak Black Caviar (telur ikan Sturgeon liar yang harganya terkenal mahal banget). Caviar nggak cuma dijadikan bahan makanan, tapi sudah dijadikan sebagai salah satu bahan skincare premium karena kandungan nutrisi, mineral, anti oksidan, dan omega 3 yang tinggi banget. Di dalam skincare, ekstrak caviar ini berfungsi untuk meningkatkan kekencangan dan kelembaban kulit wajah karena kandungan lemak sehatnya.

Selain caviar, satu lagi bahan premium yang ada dalam Clinelle CaviarGold adalah emas, tepatnya senyawa 24K Nano Gold. Di dunia skincare, senyawa ini dikenal sebagai bahan yang mampu memberikan efek luar biasa pada kulit, sehingga kulit kita mampu menstimulasi produksi kolagen hingga 300%. Penggunaan emas di dalam perawatan kecantikan juga udah nggak asing ya, karena sudah banyak banget terbukti sejak puluhan tahun yang lalu.

Nggak cukup sampe di situ, Clinelle Caviar Gold ini juga mengandung ekstrak PhytoGold nabati yang berasal dari tumbuhan Golden Bell, bunga yang bisa dimakan dan biasanya digunakan sebagai bahan teh dan sirup tradisional di Eropa. Di China, sejak dulu juga ternyata tanaman Golden Bell ini dikenal khasiatnya sebagai tumbuhan obat, dipercaya bisa menyembuhkan penyakit seperti alergi dan melancarkan pernafasan. Di dunia kecantikan, kandungan PhytoGold ini dikenal memiliki khasiat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam karena mampu menghambat pembentukan melanin kulit.

 

No Bad Stuff

Satu hal yang paling bikin aku tambah yakin buat nyobain Clinelle kemarin adalah karena mereka berani claim bahwa mereka bebas bahan-bahan yang nggak baik buat tubuh. No artificial coloring, No artificial fragrances, No lanolin, No mineral oil, No SD-alcohol, No comedogenic ingredients and No Paraben. Gokil! Pas banget buat kulit sensitif kaya kulitku ini.

 

 

Solusi Anti Aging dan Mengencangkan Kulit

Dari kandungan utamanya aja, udah ketebak dong ya fungsi utamanya Clinelle CaviarGold ini?

– Mengencangkan

– Melembabkan

– Mencerahkan dan Mengatasi Flek Hitam

Buatku yang sudah memasuki usia di atas 25 tahun, 3 fungsi utama ini yang makin sering aku cari dalam skincare. Karena let’s face it, semakin tua kita, maka semakin banyak masalah yang dialami kulit. Jadi penting banget untuk pakai skincare yang beneran bisa jadi support system kita. Karena buatku, kulit adalah investasi. Oh iya, buat kamu yang ngerasa bahwa usia 25an masih “terlalu pagi” buat pakai skincare anti-aging, sebenernya itu pemikiran yang salah lho. Justru semakin cepat kita sadar bahwa kulit butuh nutrisi, semakin mudah nanti kita untuk “aging gracefully”. Lebih baik daripada menyesal di kemudian hari kan?

 

5 Daily Steps + 1 Extra Step

Buat yang masih ragu-ragu (dan males) buat nyoba 10 Steps Skincare kaya yang aku pernah bikin di Youtube-ku, rangkaian Clinelle CaviarGold ini cuma 5 step aja, sis! Tuh, kurang praktis apa?

 

Step 1: CaviarGold Firming Cleanser

Ini aku pakai sebagai first cleanser di pagi hari, dan second cleanser di malam hari (setelah lebih dulu bersihin sisa makeup). Aku sejak dulu paling kesel sama cleanser yang wanginya tajam dan bikin kulit kering kaya ketarik setelah dibilas. Untungnya, Clinelle ini sama sekali nggak begitu. Menurutku malah sebaliknya, bikin kulit lembut dan pipi kenyal.

 

 

Step 2: CaviarGold Firming Lotion

Dipakai setelah wajah dicuci dan dikeringkan, ini berfungsi sebagai toner yang mengembalikan keseimbangan kulit dan menyiapkan kulit untuk menerima nutrisi selanjutnya. Cepat diserap dan langsung bikin kulit lembab!

 

 

Step 3: CaviarGold Firming Eye Serum

Dipakai di area sekitar mata (yang terkenal gampang kering dan keriput), serum mata ini salah satu produk paling best seller-nya Clinelle CaviarGold. Nggak heran sih, soalnya aku yang biasanya sensitif banget sama puffy eyes dan black circle kalau udah stress atau kecapean, sebulan terakhir ngerasa lagi cinta-cintanya sama bagian mata. Soalnya lembab dan kenceng terus!

 

 

Step 4: CaviarGold Firming Serum

Dipakai di wajah setelah pake eye serum. Serum wajah ini juga salah satu produk favoritku, karena aku ngerasain banget efeknya. Tadinya, aku selalu bermasalah sama pori-pori di sekitar pipi bagian hidung, yang bikin kulit terlihat nggak flawless kalau pakai makeup. Nah setelah 2 minggu pakai ini, aku mulai ngerasa banget perubahannya. Kulit lebih kencang, pori semakin mengecil, dan foundation makin nempel dengan sempurna. Akibatnya, makeup jadi lebih flawless. Awalnya nggak sadar, lama kelamaan banyak temen-temen yang memuji, padahal nggak ganti merek foundation atau bedak. Parah sih, ini bener-bener di luar ekspektasiku. Magic! Haha.

Oh, also, look at this! How beautiful does that gold particles look like? I’m so in love!

 

 

 

Step 5: CaviarGold Firming Cream

Tahap terakhir dalam rangkaian harian Clinelle CaviarGold. Aku seneng banget sama pelembab ini karena walau bentuknya cream, ternyata lumayan mudah diserap kulit, bahkan untuk pemakaian pagi hari sebelum pakai makeup. Nggak greasy sama sekali.

 

Step Tambahan: CaviarGold Firming Facial Mask

Untuk perawatan ekstra, ada juga bentuk sheetmask-nya yang bisa dipakai 1-2 kali seminggu. Aku pribadi suka pakai sheetmask setelah serum sebelum moisturizer, didiamkan 20 menit, diangkat, lalu sisa cairannya ditepuk-tepukkan ke kulit wajah sampai diserap.

 

Final verdict: BEYOND EXPECTATION. Yang awalnya cuma iseng dan penasaran, berakhir jadi cinta. Kalo pacaran, ibaratnya di awal nggak naksir-naksir amat, pas dijalanin eh ternyata idaman banget, jadi kepengen buru-buru dinikahin. HUAHAHAHA (udah Tuel jangan kepancing curhat)

 

Anyway, satu hal yang menurut aku kurang adalah nggak ada produk Sun Protection-nya, jadi habis pakai rangkaian ini, jangan lupa pakai sunscreen lotion atau sunscreen spray ya, supaya perlindungan kulitnya lebih maksimal.

 

Oh iya, buat yang pengen coba, Clinelle CaviarGold tersedia di Guardian jadi cusss langsung meluncur dan cobain sekarang.

 

See you in another reviews!

 

Love,

Twelvi

 

1 Comment

  1. 5 June 2018 at 11:44 am

    Oemjiii berasa perawaran ratu2 dan putri2 raja yaa kak, ada emasnya segala😍😍
    Suksess nih racunnya, keknya besok ke guardian buat nyari skincare ini. Thanks for review ya kak! Moga2 harganya bersahabat sama kantong, wkwkk

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *